Friday, June 21, 2013

Tetap Berkarya

          Berkarya untuk bangsanya adalah nilai yang sangat luhur dari lubuk hatinya, kecintaanya terhadap bangsanya sendiri. Mengembangkan bakat dan minat adalah langkah untuk bisa menunjukan potensi diri, hanya saja - hanya saja sedikit ganjalan kecil bisa membuat sayap kita patah dan tak mampu lagi terbang di angkasa, dialah tantangan kehidupan yang harus kita lalui dan hadapi dengan kemampuan kita.
             Rintangan pasti akan datang bertubi - tubi ujian pasti akan datang silih berganti dan senyuman akan terus bergiliran dengan kesedihan, dua hal ini takkan pernah terpisahkan. Di jalan nanti rintangan seperti ini akan terus berdatangan entah itu kapan, tapi setiap waktu pasti akan datang. Inilah sesuatu yang perlu kita renungkan saat ada sebuah duri kecil apakah kita akan tetap berkarya atau akan terbungkus kertas hitam dan menjatuhkannya kedalam jurang kesesatan ? banyak diantara kita yang mengalami apa itu arti
kebusukan, kebusukan yang tak akan pernah mendatangkan kebahagiaan sejati dalam hidupnya yang ada hanya kesesatan dan kebuntuan yang menjadikan keputusasaan.
              Kekurangan yang ada dalam diri, bukan jadi alasan kita untuk berhenti berkarya menghadapi masa depan, depan sana tergantung apa yang kita lakukan sekarang, tapi ingatlah rencana Tuhan itu lebih luar biasa dari apa yang kita rencanakan, sesempurna apapun rencana kita rencanannya tak tergantikan !. Tetap Berkarya meskipun ujian datang silih berganti, tetap berkarya meskipun semua orang memandang itu hina karena Tuhanmu lebih tahu mana yang benar ! tetap berkarya meskipun segala keterbatasan ada pada dirimu ! tetap berkarya meskipun akhirnya kau gagal dan menderita apa rasanya menjadi pecundang ! tetap berkarya karena suatu saat karyamu akan dikenang oleh mereka yang sedang berusaha dan tak kenal menyerah.

" Alasan terbodoh kita berhenti berkarya adalah karena kekurangan kita ! "

0 komentar: