Tuesday, June 18, 2013

Berbeda itu Indah


            Okeh guys hari ini gue akan ngebahas tentang perbedaan, oh ya nama gue Zuhud Nurromdhoni, langsung aja guys. Jika mengingat dunia yang sekarang, perjalanan kehidupan ini telah dimulai dan manusia telah menciptkan ragam yang berbeda – beda satu sama lain. Hidup ini begitu indah hanya saja kita tak tahu membuat itu semua jadi indah.
            Sob jika melihat realita dunia yang sekarang, manusia memiliki pandangan yang berbeda – beda tentang kehidupan yang sekarang dan dari sinilah mulai manusia menunjukan perbedaannya, tapi sob berbeda itu indah. Seperti yang kita ketahui sekarang perbedaan itu menunjukan karakteristik setiap insan. Berbeda itu indah, tidak harus sama dengan kebanyakan orang itu cool, keren. Saat semua jadi insane permata yang menipu kasat mata orang dia justru memilih menjadi emas palsu yang sebenarnya merupakan emas asli yang begitu indah.
            Saat semua orang memakai topeng, gue apadanya, apa yang ada di diri gue ya itulah diri gue sendiri, so kece aja dia percaya diri aja dengan kesederhaan yang dia milliki,tanpa berpikir apa – apa yang dia tahu inilah dirinya, saat semua orang memakai celana jins dia begitu pdnya memakai celana kemeja, saat semua orang pura – pura tertawa dia tertawa apa adanya, Saat semua orang tersenyum dengan senyum palsunya dia berdiam diri tanpa melontarkan sepatah kata pun, saat semua orang membenarkan kebenaran hanya dialah yang mengatakan salah dan ternyata itu semua benar, karena kebenaran atau apapun tak dilihat dari banyak orang tapi dilihat dari nurani dan hukum adat yang ada di daerahnya masing – masing.
            Jadilah diri sendiri, karena saat itulah diri terbaik kita ada untuk menjawab semua pertanyaan yang sulit kita pahami sekarang, tenang dan berpikirlah secara jernih karena jawaban itu ada dalam diri. Melangkahlah terus kedepan jangan putus asa apalagi menyerah menghadapi kehidupan, karena dunia sebenarnya itu jauh lebih keras dan kejam dari pada apa yang kita bayangkan. Jadilah kuat dank eras tapi lemah lembut dalam bertindak.
            Sebenarnya apa arti dari menjadi berbeda ? ya gue juga belum ada keputusan yang pasti tentang hal tersebut hanya saja kurasa ya kurasa, arti sebenarnya menjadi berbeda itu indah adalah saat semua orang sebenarnya malu mengakui kenyataan kehidupan dia lebih memilih jalan hidupnya sendiri dengan menjadi dirinya sendiri yang apa adanya. Banyak sekali manusia yang telah terjebak jurang kesesatan sampai hari ini , perlahan -  lahan paradigma mereka mulai berubah tentang kehidupan perlahan – lahan semuanya menjadi terasa berbeda, karena bagi diri ini kebahagian bukan mencari prestasi dan pujian tapi mencari ilmu dan berusaha mewujudkan karya untuk nusa dan bangsa sehingga bisa digunakan sebagai cambuk diri untuk terus memotivasi diri ini. Janganlah takut berbeda dengan semua orang mereka berkata apa kita akan jadi kuat dan tak diambil pikiran apalagi diambil hati, menyerah bukan alasan itu hanya bentuk keputus asaan, berkarya membangun mental dan karakteristik bangsa adalah tugas kita selaku generasi muda . Bangkit Bung ! Keep Calm

“ Anda gak mau stress Keep Calm Bro “

0 komentar: