Wednesday, May 29, 2013

Aku Tak Boleh Mengeluh


          Okeh gan, artikel yang mau gue tulis kali ini mengenai aku tak boleh mengeluh dengan segala hal apapun yang telah terjadi pada kehidupan ini dan khususnya pada diri sendiri ini. Entah apa yang sering tergurat dalam hati ini, tapi hidup itu adalah proses untuk selalu memperbaiki diri terus day to day. Perjalanan hidup inilah yang penuh tantangan yang begitu besar.
          Guys seperti yang kita ketahui sekarang dunia ini begitu keras dan menyakitkan untuk dihadapi mahluk lemah seperti kita, tapi ingatlah beberapa hal ini gan meskipun kita lemah allah telah persiapkan kekuatan yang begitu besar dalam diri manusia, percaya atau tidak itulah kenyataanya. Jika gue renungkan kembali ( deuy asa t pantes bahasana ) saat mengingat kehidupan yang telah dijalani ini, ingin rasanya air mata ini meneteskan rasa sedih pada dunia dan diri ini sendiri apa yang sebenarnya telah terjadi pada diri ini. Perjalanan kehidupan yang berliku – liku sering membuat rasa putus asa tentang hidup ini dan lupa akan satu hal yang terpenting yaitu bersyukur. Sering rasanya diri gue ini menyesali apa yang telah dimiliki sekarang ini tanpa memikirkan lebih dalam lagi bahwa Tuhan telah menciptakan manusia begitu sempurna .
          Jujur dalam hati ini sering terucap kata pecundang dan hanya malu, bullshit bullshit persetan dengan semua teori dan pikiran yang menakutkan seperti itu, aku tau aku bukan orang yang perfet luar biasa yang hanya terus ingin berkarya menghadapi masa depan nanti sampai hari itu tiba aku tak ingin menyerah. Tak bisakah hati dan diri ini berhenti mengeluh dengan segala kekurangan yang menimpa diri ini tak bisakah kalian terima kenyataan pahit kehidupan ini,  jika kita terlahir menjadi seorang yang kuper pecundang jelek, hina atau apalah bisakan dirimu untuk menerimanya dan  jangan mengeluh pada manusia, karena manusia bukanlah tempat mengeluh bisakah kau berkata saat itu terjadi Tuhanku mungkin ini adalah bagian rencanamu yang indah untuk diriku ini ! tak bisakah kau berkata dan mensyukuri segala kekurangan yang telah menimpa dirimu ini, satu hal sob  satu hal yang musti kau ingat kau masih punya beribu – ribu kelebihan yang allah limpahkan pada dirimu.
          Sob kita masih bisa mengubah  itu kita masih punya kesempatan kita masih punya harapan cita – cita berawal dari impian berawal dari harapan harapan berawal dari niat, tak perlu malu jadi berbeda justru lebih malulah karena kita sama dengan kebanyakan orang, Stop mengeluh bro stop dan mari kita katakan puji Syukur Ya Allah ^_^ aku akan terus berjuang dan menjadi diri ini sendiri

“ Tak Perlu mengeluh cukup dengan disyukuri dan terus berjuang “

0 komentar: