Sunday, July 7, 2013

7 Manga Terlaris 2013

          Siapa ninja terfavorit kalian? Kurasa banyak orang khusunya anak – anak yang bakal jawab itu adalah naruto, karena guhe termasuk yang suka wkwkw, dunia mangga alias komik Jepang memang sedang booming – boomingnya mendunia, cerita dan isinya memang cukup banyak yang berkualitas dan mendidik, dan yang terpenting adalah mereka masih memegang budayanya hingga di film bahkan komik sekalipun mereka tetap memberikan nilai ( + ) tentang budayanya, berikut adalah 7 mangga paling terbaik dari segi penjualannya :
1. One Piece
Siapa yang tak kenal  OnePiece manga yang satu ini adalah favorit guhe nomor 1 sedunia wkwkw, ya memang ceritanya keren dan lucu apalagi melihat kebodohannya si luffy dan krunya. Anime yang diadaptasi dari manga ciptaan Eiichiro Oda dengan judul yang sama. One Piece mengambil setting tentang petualangan bajak laut dan pencarian harta karun. One Piece bercerita tentang Monkey D. Luffy dan teman-temannya yang tergabung dalam kelompok bajak laut topi jerami yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Owh iya perlu diketahui juga manga one piece sudah laku terjual sebanyak 7,944,680 copy diseluruh dunia dari 19 November 2012 hingga 19 Mei 2013.
2. Magi
Magi mengambil latar cerita-cerita rakyat Arab layaknya Aladdin, Alibaba, dan lain-lain. Nama karakternya pun sebagian besar dari berbagai tokoh-tokoh cerita Arab. Magi awalnya akan memberikan kita light-hearted-story, dan lama-lama akan menjadi serious mode. Magi sebagian besar dilatarbelakangi keburukan manusia, seperti keserakahan, perbudakan, peperangan, dan sistem monarki yang tidak bertanggung jawab. Yah, layaknya cerita-cerita rakyat . untuk penjualan manganya 4,787,519 copy di seluruh dunia.
3. Kuroko no Basket
Kuroko No Basuke adalah sebuah manga Jepang mengenai bola basket yang diilustrasikan oleh Tadatoshi Fujumaki. Manga ini mulai diluncurkan pada Desember 2008 dan menceritakan tentang sebuah sekolah yang memiliki pemain generasi keajaiban dan memiliki mimpi untuk bermain ditingkat nasional. Manga Kuroko No Basuke kemudian diadaptasikan menjadi anime oleh Production I.G pada April 2012. Kuroko No Basuke yang season 2, serial "Kuroko No Basuke" akan di rilis  pada akhir bulan maret  tepatnya pada tanggal 30 Maret 2013, untuk penjualan komiknya sangat perbedaanya sangat tipis banget ama  magi 4,712,773 copy.
4. Shingeki no Kyojin
Shingeki no Kyojin adalah manga buatan Hajime Isayama yang diadopsi menjadi sebuah anime. Pada dasarnya Shingeki no Kyojin adalah manga ber-genre action horor. Namun pada versi anime-nya, efek kekejaman pada manga-nya sendiri agak dikurangi sebagai antisipasi jika ada penonton anak-anak yang ikut menonton anime tersebut. Jika ingin merasakan kekejaman maksimal Shingeki no Kyojin, sebaiknya anda membaca manga-nya. Penjualan komik ini mencapai 4,292,208 copy diselurh dunia.
5. Hunter X Hunter
Hunter X Hunter merupakan buah karya dari Yoshihiro Tagashi dalam bentuk serial manga. Hunter X Hunter menceritakan seorang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang berusia 12 tahun dalam usahanya untuk menemukan Ging Freecss (ayahnya). Ging merupakan Hunter Profesional (anggota dari suatu golongan elit yang mempunyai segala jenis izin untuk melakukan apapun, kapanpun dan dimanapun dalam suatu misi). Dalam perjalanannya, Gon akan bertemu dengan tiga orang berbeda latar belakang yakni Killua Zaoldyeck, Leorio, dan Kurapika yang menjadi sahabatnya dalam mengarungi dunia hunter x hunter. Manga ini di dunia laku dengan  3,616,288 copy
6. Naruto
Wah ko naruto posisi ke 6 ? ternyata pembaca komik diseluruh dunia punya selera berbeda.  Di Negara kita Indonesia naruto mungkin saja menempati urutan pertama, owh iya lupa  Naruto merupakan manga yang berceritakan tentang seorang laki – laki yang telah kehilangan orang tuanya, dan dia ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang hokage ( yaitu orang terkuat di desanya ), penjualan naruto sekitar 2,860,385 copy diseluruh dunia.
7. Ansatsu Kyoushitsu
ansatsu_kyoushitsu
Dan manga terakhir yang menempati posisi 7 adalah Ansatsu Kyoushitsu manga karya Yusei Matsui ini beralur i mangahere.com menyebutkan genre ansatsu kyoushitsu adalah action, comedy, dan school life  Alkisah di suatu waktu, bulan yang biasanya bulat sudah tidak berbentuk bulat lagi, jadi berbentukcrescent (sabit). Yang menyebabkan bulan jadi kroak ini adalah makhluk aneh yang namanya belum terdefinisi, secara penampakan keliatan kayak gurita tapi warnanya kuning. Dia berencana meledakkan bumi dengan cara yang sama seperti dia melenyapkan sebagian besar bulan. Manusia pun bingung gimana caranya membunuh makhluk ini, karena dia tidak bisa dibunuh dengan cara “biasa” dan dia memiliki kemampuan yang “tidak biasa” pula. Di tengah kebingungan, tiba-tiba makhluk tersebut mengatakan bahwa bumi bisa selamat dengan syarat dia harus menjadi guru di kelas 3E Kunugigaoka Middle School dan yang boleh membunuhnya hanyalah murid-murid dari kelas tersebut, saya juga kurang begitu mengetahuinya, jumlah penjualan manga ini sebanyak 2,504,200.

       Guhe bener2 kecewa soalnya bleach fairy tail dan beelzbub ga masuk ke 7 besar komik terlaris di dunia -_- 

0 komentar: