Sunday, July 7, 2013

7 Sosial Media Yang Paling Terkenal 2013

          Di dunia ini istilah facebook, twitter sudah bukan hal yang aneh lagi, yaps benar situs – situs media social ini memang sedang merajai dunia maya ( guhe sebut sih dunia kebohongan ). Sebenarnya Apa itu media sosial? Menurut wikipedia.com, media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.mustahil manusia bisa lepas dari hal tersebut dan kita tak pun tak bisa menutupi diri bahwa kita harus kita move on juga untuk menggunakan layanan social tersebut atau enggak kita bakalan jadi orang yang kamseupay yang gagap tekhnologi dan media social. Okeh sob berikut adalah 7 Media Sosial yang paling terkenal tahun 2013 :
1. Facebook
Face artinya muka dan book artinya buku jadi facebook adalah muka buku wkwkw, okeh langsung aja siapa sich yang tidak kenal dengan yang namanya FACEBOOK yang merupakan Salah satu jejaring sosial yang paling populer. Jika kita lihat dari sejarahnya, Facebook pertama kali didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004. Facebook merupakan situs jejaring sosial paling populer saat ini dengan 900 juta pengunjung berbeda setiap bulan. Ketenaran Facebook membuat media social ini berdiri di atas puncak.
2. Twitter
Mention dulu okeh brow @nur_zuhud wkwkwkw, RT okeh yah beginilah dunia twitter ternyata media social ini menempati urutan kedua teratas setelah facebook. Twitter memiliki pengunjung hingga 300 juta orang setiap bulannya. Termasuk pemain baru, Twitter langsung melejit menjadi situs jejaring sosial terkenal kedua di dunia. Banyak yang menggemari Twitter karena ringkas dan sangat cepat dalam update informasi. Twitter memang berfokus pada layaan blogging mikro (microblogging) dan RSS untuk pesebaran informasi. Ia sering disebut-sebut sebagai “SMS-nya internet”. Bahkan ada iklan yang mengatakan bahwa Twitter lebih cepat dari gempa. Twitter dibangun oleh Jack DorseyNoah GlassEvan Williams, dan Biz Stone pada 15 Juli 2006.
3. Google

Kalau guhe ga bisa jawab Tanya aja ke mbah Google, memang begitulah orang – orang menjulukinya, media social yang satu ini didirikan semata – mata untuk memudahkan komunikasi antar pengguna internet dan untuk menyaingi popularitas facebook yang berdiri di atas klasemen :D :D. Google+ bisa dibilang merupakan jejaring sosial paling anyar. Meluncur pada 28 Juni 2011, kini pengguna Google+ sudah mencapai 170 juta orang. Google+ banyak digemari orang karena fitur barunya Circle dan Hangout yang memudahkan orang mengatur komunikasi dan berinteraksi dengan video. PERCAYA ATAU TIDAK , menurut hasil survey Mashable pada Februari tahun ini, rata-rata waktu orang tinggal di Google+ hanya sekitar 3 menit per bulan dibanding Facebook 7,5 jam per bulan.
4. MySpace
Myspace adalah situs sosial media nomor satu yang fokus dalam urusan musik. Banyaknya komunitas, grup band indie, sampai selebriti yang memiliki MySpace, menjadikannya salah satu sosial media paling popular yang pernah ada. Myspace bisa dibilang adalah situs yang mempopulerkan layanan jejaring sosial. Mbahnya jejaring sosial. Jejaring sosial menjadi terkenal berkat ia. Memang, ia pernah menjadi situs jejaring sosial paling populer sekitar tahun 2006 dan bahkan melebihi situs pencarian Google pada jumlah pengunjung bulanan. Pada waktu itu ia dihargai hingga sampai $580 juta.
5. LinkedIn
LinkedIn secara garis besar adalah Situs Sosial Media Professional. Disini kamu bisa memajang profesi dan tempat kamu bekerja. Dan kamu bisa bertemu dengan teman seprofesi kamu di perusahaan yang berbeda. Disini kamu juga bisa bertemu para Headhunter yang siap membajak kamu dari perusahaan yang sekarang, jika keterampilanmu memang hebat.Situs ini memiliki 120 juta pengguna di dalamnya. Situs ini dibangun oleh Reid Hoffman, dkk di tahun 2003. Sebagai situs yang bermain di bidang profesionalitas, kita bisa juga mencari relasi atau bahkan pekerjaan pada LinkedIn.
6. Friendster
Friendster mungkin merupakan satu satunya social media yang takkan terlupakan sampai kapanpun. Sempat menjadi yang terdepan beberapa tahun lamanya, karena hanya dia satu satunya portal pertemanan terbaik di dunia maya, membuat friendster masih tetap ditunggu kembali kejayaannya. Media ini dibuat sejak tahun 2002 oleh Jonathan Abrams. Friendsteride penamaannya berasal dari nama Napster.
7. Pinterest
Pinterest adalah tempat kamu mengumpulkan gambar dan foto menarik yang bisa ditemukan dimanapun di internet, kedalam satu folder album terorgarnisir. Dimanapun kapanpun kamu menemukan gambar yang menarik, just pin it, dan gambar itupun tersimpan rapi album kamu.

0 komentar: