Thursday, June 20, 2013

Ada Kala Diam itu Jawaban

  Okeh sob balik lagi dengan guhee, huhu Zuhud Brokok sekarang ganti MasterBlee7, okeh langsung aja, buat tema kali ini guhe ngambil judul Ada Kala Diam itu Jawaban. Ya seperti yang kita ketahui sekrang zaman sudah sangat berubah dari hari ke hari, masa ke masa semua mempunyai ciri khasnya masing – masing, tapi yang terpenting disini adalah apakah kita bisa mengubah itu semua atau akan terhanyut dalam derita kekejian rezim perubahan zaman ? itu yang musti dijawab sama kite genarasi muda bung !
          Kurasa di zaman sekarang khususnya bangsa Indonesia, korupsi ataupun kejahatan sudah menjadi hal lumrah, karena paradigma masyarakat bangsa Indonesia yang perlahan sudah mulai berubah kea rah liberalisme, yang menyatakan kebebasan sebebas – bebasnya, nyatanya kenyataan itu tak bisa dijadikan acuan untuk lebih bijak menyikapi hal demikian itu adalah ciri khas bangsa Kita ini. Bangsa ini belum siap dalam hal memilah dan berpikir bijaksana begitupun guhe.
          Zaman sekarang siapa yang kuat dia akan bertahan, tapi sebenarnya adalah siapa yang bisa mengendalikan dirilah dia yang sebenar – benarnya kuat dan akan terus bertahan dan menang . Sungguh tragis melihat bangsa ini sekarang, kebebasan yang di bangga – banggakan bukan menjadi hal yang positif melainkan menjadi hal, yang menyengsarakan bangsa. Disinilah bung saatnya Kita generasi muda yang punya langkah kreatif, Guhe emang takut saat harus berkata begini – begitu paling tidak tulisan ini bisa, menggambarkan rasa apa yang guhe rasakan sekarang, bukan karena ucapan melainkan Karena tindakan yang mebuat orang menjadi lebih baik.
          Ya memang benar Kita jangan takut pada hidup ataupun apa yang ada dalam hidup itu, karena Kita punya Allah, yang maha segala – galanya, yang akan selalu menolong Kita dan memberikan jalan keluar untuk Kita. Ini adalah perjuangan berat dalam nurani ini, jujur rasa takut pada hal SARA, dimusuhi, diancam, diteror atau dibunuh kadang banyak penghalang seperti itu yang selalu menghambat langkah Kita untuk berkarya, tapi Sob itu wajar dan biasa karena pada dasarnya kita hanya manusia biasa yang selalu dikelilingi rasa takut. Ketakutan jangan jadikan alasan Kita untuk berhenti berkarya melainkan menjadi acuan dan tolakan Kita untuk lebih berkarya kembali.
          Sob kalau Loe ga bisa temukan jawaban lewat lisan, maka berdiamlah dan renungkanlah atau tuliskanlah karena sebenarnya jawaban itu selalu ada di dalam diri kita . Melangkah lah kedepan jangan kau hiraukan apa yang ada disampingnya tapi berhati – hatilah dalam bertindak dengan banyak memperhatikan .

“ Cara Terbaik menghadapi ketakutan adalah dengan menghadapi diri sendiri “



0 komentar: