Friday, June 21, 2013

Menghadapi Diri Lebih Sulit dari Menghadapi Dunia ini !

           Okeh guys, nice to meet you me Masterblee7, itu kode name guhe di dunia maya muhhehe, okeh langsung aja pada intinya adapun tema yang saya ingin ambil sekarang adalah betapa sulitnya menghadapi diri sendiri, dibandingkan menghadapi dunia ini. Rosul Kita so pasti Nabi Muhammad SAW pernah berkata bahwa jihad yang paling besar itu adalah jihad melawan diri sendiri. Mengingat hal tersebut secara tak langsung kita bisa menyimpulkan musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri ya ga ?
            Menjadi bahan renungan buat kita semua, bahwa diri sendiri itu punya kemampuan untuk mengubah dunia busuk ini, menjadi sebuah dunia yang luar biasa. Nafsu yang terdapat pada setiap diri insan masing – masing ini begitu berat dan besar, juga sulit untuk ditaklukan dengan sendirinya, perlu perjuangan keras untuk menang dari diri kita sendiri. Jika Kita melihat lebih kedalam, kedalam lagi ternyata memang hati dan diri kita sulit dipahami tapi bisa dimengerti, ya inilah tantangan yang harus kita taklukan bukan dengan fisik, melainkan dengan nurani yang suci. Jawaban itu akan sulit ditemukan, sebab saat seorang manusia menemukannya itu akan jadi kekuatan yang luar biasa bagi dirinya.
            Menghadapi dirilah adalah tantangan terbesar hidup kita, apakah kita bisa mengendalikan diri kita? Atau justru kitalah yang dikendalikan olehnya, ini adalah pertempuran besar dalam diri, apalagi dalam hati kita. Entah apa yang akan terjadi di depan, manusia tak tahu sama sekali tentang apa – apa yang ada didepannya. Tapi kita bisa merubah apa – apa sekarang yang kita jalani, meskipun tahu bahwa menghadapi dirilah adalah hal yang tersulit di dunia ini ! tapi itulah tantangan kita untuk menghadapi masa depan nanti. Taka da kata gagal yang ada adalah mencoba – mencoba, mengubah diri ini terlebih dahulu perlahan – lahan mengubah dunia. Ingatlah ucapan ini KAMU, tak akan pernah mengubah dunia sendiri, seberapa pintar atau sekuat apapun KAMU, tapi milikah teman yang banyak apalagi sahabat yang selalu ada di setiap saat, dimanapun kau membutuhkannya.
            Jangan Kau sesali apa – apa yang telah terjadi, karena hidup bukan untuk disesali tapi untuk disyukuri, majulah hadapilah dirimu sendiri, dan temukan jawaban itu di mulai dari sekarang tanpa ada rasa pantang menyerah dalam diri, biarlah orang mencaci dan memaki. Hidup adalah pilihan diri kita sendiri, dan diri kita sendiri adalah potensi yang harus kita kembangkan dan maksimalkan menghadapi kehidupan nanti. Tak ada kata terlambat dalam memulai langkah baru yang baik, terus melangkah dan berpikir kreatiflah maka kau akan jadi insan yang berguna.


“ Hadapilah diri sendiri dengan sebaik – baiknya, baru kau bisa hadapi dunia ini dengan seperti itu juga “

0 komentar: