Tuesday, May 28, 2013

Saat di Bulan Ingatlah Bumi


          Okey guys back to again with me Zuhud Brokokok Sastra Admunipuro Sastromidjoyo, for this time I wil tell you about when you at the moon remember the earth. Penganalogian dari sebuah kalimat saat di bulan ingatlah bumi, saat anda berhasi ingatlah saat anda dibawah dengan begitu kesuksesan akan bertahan lama di diri anda. Banyak orang yang jatuh dalam kehancurannya sendiri mereka perlahan – lahan dibutakan oleh hatinya sendiri dan nurani mulai dilupakan.

          Saat orang dibawah dan telah sampai diatas mereka tak ingat bahwa saat dibawah mereka melakukan yang lebih baik dari pada saat sekarang, mereka merasa cukup dengan apa yang mereka telah miliki sampai perlahan – lahan tanpa pondasi yang kuat merek akhirnya terjatuh pada jurang kebusukan dunia ini. Andai betapa mudahnya hidup maka kita tak perlu bekerja keras untuk mewujudkannya, tapi dunia ini berkata lain, kita harus berjuang berusaha untuk tidak menyerah menghadapi setiap tantangan yang ada, jatuh bangun adalah hal yang biasa tapi akan sangat luar biasa saat kita jatuh lalu kita segera bangun – bangun dan bangkit lagi kita coba lagi gagal lagi terus dan terus hingga finish akhir bisa kita rebut.
        
     Guys banyak orang saat diatas lupa pada saat dibawah, banyak orang ketika diatas hanya mencari kepuasaan dan kesombongan semata, yang akhirnya justru menghancurkan dirinya sendiri. Ingatlah sob segala hal yang kita miliki pasti dan faktanya akan diambil lagi oleh Tuhan kita, jangan bersombong dengan apa yang kita milik sekarang, apa yang patut disombongkan dari raga yang hina ini harta, tampang, tubuh, popularitas ?! semuanya akan musnah tanpa berbekas dan bersisa, ingatlah suatu hari nanti apa yang kita banggakan itu akan musnah dan kita hanya akan jadi manusia tua yang miskin akan iman.
       
       Ingatlah selalu untuk selalu intropeksi diri dalam membangun kehidupan karena manusia tak pernah luput dari salah, saat seseorang tertutup hatinya oleh dunia ini maka hanya Allahlah yang bisa membuka pintu hatinya sendiri, saat anda ada di bulan ingatah dibumi karena begitu anda jatuh ke bumi anda tak akan begitu sakit, sebab saat pohon semakin tinggi dan tinggi bukan semakin mudah tantangan di depannya, tapi semakin sulit dan sulit masalah dan ujian serta badai akan terus datang banyak orang yang akan menghampiri dengan niat busuknya, hanya untuk memanfaatkan kita tapi dengan akar yang kuat pondasi telah terbangun dan itulah yang akan menjadi prinsip hidup kita untuk menghadapi kerasnya kehidupan.

“ Saat anda Jadi pohon yang tinggi ingatlah selalu untuk menguatkan pondasi akarnya “

0 komentar: