Sunday, May 26, 2013

Aku Tau Aku Lemah Tapi Aku Butuh Jadi Kuat


          Bray hari ini langsung aja postingan kali ini tentang kita harus jadi orang kuat !! aye, seperti yang loe ketahui zaman sekarang hokum rimba masih benar – benar ada dan justru semakin menguat dari hari – kehari tak bisa dipungkiri inilah fakta nyata kehidupan yang kita hadapi sekarang, bahwa kehidupan siapa yang kuat dia yang akan bertahan. Paradigma kehidupan sekarang telah diciptakan demikian, kebanyakan orang telah mengalami hal demikian. Tapi disini yang harus digaris bawahi adalah meskipun dunia ini telah menjadi keras dan busuk.
          Ada sebuah kisah dari temen baik gue, sungguh luar biasa, maaf di berasal dari keluarga tak mampu dan mempunyai badan yang relative kecil. Suatu hari dipergi ke Jakarta bersama pamannya untuk bekerja di bengkel sebagai tukang cat truk, hari – hari biasa dilewati, melihat dompet sakunya yang semakin menipis dia akhirnya memutuskan untuk tinggal di jalanan di Kota Jakarta hanya untuk bertahan hidup dengan hanya menggelar sebuah samak tanpa selimut yang hangat, mandipun dia pergi ke wc umum segalanya mandi cuci disana dilakukan, dan hebatnya lagi dia jarang sekali mengeluh dan selalu melaksanakan sholat hingga sekarang, subhanalloh saat semua orang telah kehilangan jati dirinya ditengah kesibukan dunia, ditengah kerasnya dunia dia masih tetap berusaha untuk tetap menjadi dirinya sendiri.
          Perjalanan hidupnya tidak berakhir disitu, suatu hari dia pernah ditinggal oleh pamannya selama satu bulan lamanya, sungguh ironis ketika dia pulang dan bertanya pada keluarganya ternyata pamannya sakit, lalu dia pun memakluminya tiba di Jakarta ada teman yang mengatakan bahwa sebenarnya pamannya itu bekerja di Medan, dia memang marah – marah besar pada pamannya sekali lagi dia hanya memendam rasanya dan hanya meluapkan pada music yang jadi sebagian pelengkap kehidupannya, dan begitu pulang lagi selama 2 tahun dia berhasil membawa 2 juta rupiah untuk keluarganya, dia tak pernah sekalipun minta kepada orang tuanya dan yang lebih hebatnya lagi dia tak pernah mengeluh dan selalu semangat menghadapi hidupnya karena dia seorang pekerja keras yang luar biasa .
          Bray satu kesimpulan yang harus kita ambil, anda mau lingkungan yang membuat anda kuat ?? atau mau jadi kuat sebelum lingkungan menyuruh anda harus jadi kuat ??

“ Ingin tau seberapa kuatnya kita, saat jadi kuatlah satu – satunya jawaban ( hitam putih ) “


0 komentar: