Monday, May 20, 2013

Jangan Takut



          Okeh Brow hari ini kembali ma gue Zuhud brokokok igede kusumo atro midrujo suswono adikusumo wkwkw panjang buanget, okeh langsung aja today I want write on of  my mind. Judul yang gue ambil yaitu jangan takut menghadapi hidup. Bray seperti yang kita ketahui sekarang hidup di dunia sekarang sudah begitu kerasnya, hari ke hari bukan semakin membahagiakan justru semakin menakutkan bagi kehidupan kita. Apalagi di Kota Jakarta kalau menurut gue udah panas macet mahal pula, itu Ibu Kota yang jadi cerminan bangsa ini juga.
          Baik disini kita adalah manusia, yang pastinya kita punya rasa takut masing – masing sedangkan rasa takut berlebih itu namanya fhobia, ada yang takut bersosialisasi, takut keramaian atau apalah pada aneh, itulah cerminan zaman sekarang yang perlahan – lahan moral kita sudah bergeser ke arah kehancuran. Menemukan orang jujur di zaman sekarang ibarat mencari jarum di rambut sangat sulit dan terlalu sulit.
          Bray Selaku manusia punya rasa takut itu wajar, sebab kita ini manusia yang bodoh dan lemah yang begitu sombong merasa jadi diri yang paling kuat dengan apa yang dia miliki, sampai hari ini begitulah manusia dan hanya dirinya sendiri dan Allah lah yang memberi hidayah untuk mengubahnya. Sob ingat rasa takut itu wajar takut pada orang lain karena apa – apa, takut jadi pecundang, sampah, atau apalah itu semua wajar sob tapi yang musti kau inget satu hal “ Ketakutan itu ilusi yang kita buat sendiri, rubahlah ketakutan itu sebagai tantangan yang harus dihadapi “  ga usah takut sama manusia, toh mereka juga hanya mahluk hina dan lemah.
          Ini ada tips – tips mengatasi rasa takut soalnya dulu gue juga pernah takut hampir dengan apapun yang membahayakan :
1.    Terimalah ketakutan itu sebagai hal yang wajar
2.    Terimalah bahwa kau memang takut
3.    Berpikirlah dengan logika dan balikan semua fakta yang ada
4.    Hadapilah ilusi ketakutan itu
5.    Syukurilah ketakutan itu sebagai tantangan dari Allah
6.    Ciptakan kreasi dari ketakutan itu ( kayak gue galau jadi bikin blog )
Okeh bray, itu dia tips – tips dari gue mudah – mudahan bermanfaat ^_^
“ Ketakutan itu diciptakan oleh kita sendiri, maka tinggal kita hancurkan ketakutan itu sendiri “

0 komentar: