Thursday, June 27, 2013

7 Tips Mengatasi Stress

            Sebenarnya rasa stress, depresi sebenarnya itu lumrah terjadi pada manusia karena mereka pasti akan menghadapi kerasnya kehidupan, ujian kehidupan, karena saat itulah mental dan diri kita benar – benar diuji oleh Tuhan hanya saja ada yang mampu bertahan dan ada yang tidak, ya ini 7 tips buat loe gimana cara menghilangkan stress :
1. Mencari tempat yang tenang
 Usahakan untuk berjalan-jalan di tempat yang asri dan bisa membuat pikiran dan jiwa kita menjadi tenang. Seperti melihat pemandangan di alam yang masih alami seperti pengunungan atau tempat-tempat yang menurut anda bisa menenangkan diri dan mendamaikan hati anda.
2. Tertawa nikmatilah setiap detik hidup anda
Ketika dilanda yang namanya depresi, tertawa merupakan salah satu obat untuk menghilangkan depresi tersebut. Anda bisa melihat hiburan di tv yang berupa komedi yang bisa membuat anda tertawa lepas.
3. Olahraga
            Olahraga teratur. Berolahraga secara teratur adalah hal yang baik untuk menyehatkan fisik dan juga mental Anda, mental yang kuat ada dalam jiwa yang kuat dan sehat melalui olahraga juga bisa perpanjang umur lho ( kecuali udah takdir loe haha ).
4. Makan – makanan yang sehat
Diet sehat tidak hanya merupakan bahan bakar tubuh, tetapi juga menyegarkan pikiran Anda. Beberapa studi menunjukkan makanan yang kaya omega-3 asam lemak dan vitamin B12 dapat membantu mengurangi perubahan mood seperti depresi.
5. Berpikiran Positif / Rubah cara pandang
            Sejujurnya rasa stress itu muncul karena, kita berpikiran yang aneh kali ya soalnya memang pada aneh yang dipikirkannya masa loe mikir orang kaya nah  loe orang kismin ? haha sebenarnya justru itu jadi lecutan  harusnya bukan malah jadi beban -_-, so berpikir positif, ingat pikiran hanya bisa dimasuki satu aspek kehidupan baik / buruk
6. Salurkan Hobi
Apabila anda hobby membaca buku. Usahakan untuk meluangkan hobbi membaca buku tersebut. Sebab membaca buku juga mampu menghilangkan depresi yang anda alami selama ini.
7. Berdoa dan Berusaha
            Yang terakhir so pasti berdo’a dan berusaha karena Tuhanlah yang membuat loe – loe semua takut stress gila kaya kismin dsb, dan ingat barengi juga dengan usaha berpikirlah kreatif karena guhe percaya loe – loe pade punya potensi demikian  percayalah  pada dirimu karena itulah kekuatan terbesar dirimu.

            Semoga artikelnya bermanfaat dan berguna, mudah – mudahan kita terpisah dari golongan tukang stress heheu ^_^


0 komentar: