Thursday, May 16, 2013

Beragamnya Hidup itu WOW Banget

        Sob postingan gue kali ini ngebahas tentang apa ya ? oh iya gue baru inget gue mau bahas tentang Beragamnya kehidupan yuhu okeh, siapin mata yang jeli, telinga yang tajam let's do it. Jadi kalau menurut gue sih sob, hidup itu emang beraneka ragam berbeda - beda seperti dalam Al Qur'an manusia diciptkan berbeda - beda untuk saling mengenal satu sama lainnya, ya kalau gue teliti - teliti manusia itu ada yang dari iblis hewan sampai kayak malaikat, itu semua komponen ada pada diri manusia, tinggal mau melatih yang mana lho bisa kembangin, tapi ya inilah kehidupan seperti yang gue bilang, laju mundurnya kehidupan itu akan selalu ada satu sama lainnya, yang perllu kita lakukan sekarang adalah memperkaya pengalaman kesiapan mental serta keimanan, namanya manusia itu pastilah salah ! ga ada yang ga pernah salah bahkan untuk seukuran rosul pun pernah melakukan kesalahan.
          Bray, gue tau kita semua pernah berbuat salah karena kita belum mengenal dengan baik tentang dunia ini, bray gue juga tau kita semua pernah rasakan sakit dan kejamnya dunia ini, gue juga tau kita semua pernah, hadapi satu tantangan yang benar - benar membuat kita berada di jurang kehancuran dan merasa kita berasa pada titik seorang pecundang. Kita berasa hidup ini  ga berarti ya bray tapi lho musti inget bray selama lho masih punya hal yang berharga kalau gue sih iman, gue yakin itu adalah pecundang yang berharga itu menurut gue . Tapi jangan sampai lho ampe bunuh diri gara - gara lho kehilangan harga diri loe, yang lebih penting dari harga diri itu nyawa tapi yang lebih penting dari nyawa itu iman bro.
          Okeh bro hari ini gue belajar banyak tentang manusia betapa beragamnya mereka satu sama lain tak ada kesamaan sama sekali, inikah yang membuat kehidupan begitu beraneka ragamnya dan benar - benar sungguh indahnya hingga ke tapal batas dunia, gue belajar bahwa manusia itu ga selalu baik ga selalu jahat, tapi kebaikan dan kejahatan itu ada dalam diri mereka bray. Gue juga berpikir baik buruknya hidup mereka ternyata itu subjek ketika menurut mereka itu hal yang wajar mereka merasa gak bersalah karena dasar dan pendidikan mereka itu seperti itu bray, so yang musti gue bilang sekarang adalah bahwa hidup itu relatif setiap orang, tapi kalau menurut gue yang harus jadi batasan itu adalah norma agama adat istiadat inilah yang benar - benar harus kita perhatikan inilah kehidupan, mereka yang putih dan gelap akan selalu ada, dan tak akan pernah ada hidup yang benar - benar sama, ingat bray kisah hidup loe itu indah kalau loe mau berusaha merubah dan memberikan seni terbaiknya, bagi kehidupan loe ! 

" Kenalilah dirimu sendiri maka kau akan mengenali dunia sebenarnya "

0 komentar: