Sunday, April 21, 2013

Kekuranganku Kelebihanku Hah???



Kekuranganku Kelebihanku

          Terlintas sejenak dipikiranku kekuranganku adalah kelebihanku, entah berapa puluh kali aku berpikir bagaimana menjadikan kekuranganku sebagai kelebihanku?? Mungkin ada 100 kali lebih dari hidupku memikirkannya. Banyak sekali argumen dalam diri ini yang sangat sulit dituangkan pada aplikasi nyata dari kehidupannya.
          Jika kita kembali pada diri ini dan menilai kekurangan diri ini whoa, begitu banyak bukan kekurangan kita bukan 1,2,3 tapi ribuan hingga kita tak tahu apa kekurangan kita. Mengenal diri itu sulit sangat sulit tapi mengkritik orang lain itu mudah, semudah membalikan telapak tangan kita ya kan? Ingin kuperbaiki semua kekuranganku dan menjadikannya kelebihanku.
          Aku mencoba bertanya pada diri ini, Zudar/ Zutak sebutan yang selalu ku lontarkan pada hati dan akal pikiranku ya aku memang ingin bersahabat dengan mereka, karena aku pernah mendengar sebuah pepatah seperti ini, siapa yang bisa mengendalikan pikirannya dia bisa menggemgam dunia, entah dari mana dan dari siapa kata itu terucap.
          Menilai diri itu hal yang sulit sulit sekali, tapi ingatlah sesudah kesulitan pasti ada kemudahan bersyukurlah pernah diberi episode sulit dalam hidup sehingga kita bisa lebih kuat lagi. Perjalanan hidupku memberiku jawaban apa kekurangan diriku, aku orangnya sangat ingin menjadi pemenang juara dan tak ingin gagal dan mendapatkan kekalahan dan itu memang sulit karena dari itulah aku mulai mengalami guncangan yang aneh pada kesehatan psikisku, aku bisa takut pada segala hal, dari hal – hal yang rasional sampai yang tidak rasional, itulah mengapa aku katakan betapa sulitnya menilai diri kita ini. Apakah Kita baik atau buruk ? itulah pertanyaan yang sangat sulit terhadap diri ini.
          Aku juga ingat bahwa aku adalah seorang dengan pemikir obsesif yang ringan memang terkadang cukup menyusahkan tapi aku bersyukur, dari sinilah aku mendapatkan banyak sekali kebahagiaan dari bersyukur dan apapun yang terjadi aku tak boleh takut dengan kekuranganku,. Aku bangga menjadi seorang yang demikian dan Aku akan mencoba untuk mewujudkan semua mimpiku saat ini, Aku tahu aku masih belum bisa menemukan jawabannya sekarang kekuranganku adalah kelebihanku, tapi suatu hari nanti aku pasti bisa menemukannya, AKU YAKIN !

0 komentar: