Friday, July 5, 2013

7 Fakta Unik Tentang Timnas U-23

Berikut 7 Fakta Unik Timnas U23 Indonesia :


7. RD merupakan panggilan akrab untuk sang pelatih Rahmad Darmawan, yang sebelumnya juga menorehkan prestasi saat melatih Persipura, Sriwijaya FC, dan juga Persija, sekarang dia adalah pelatih arema indonesia.
Salut kepada RD, yang membawa para punggawa Timnas U23 Indonesia sampai final SEA Games 2011.

6. Pemain naturalisasi juga menambah semarak, dan memberi kekuatan lebih Timnas U23 Indonesia seperti salah satunya yang menjadi bintang lapangan, Diego Michiels.

5. Ada Trio Papua yaitu Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Okto Maniani yang digadang juga sebagai Triangle maut dari Timnas U23 Indonesia.

4. Titus Bonai atau yang akrab dipanggil Tibo, mempunyai kebiasaan mengunyah sirih sebelum memulai pertandingan sepakbola.

3. Titus Bonai atau Tibo juga selalu menggoyang jaring gawang lawan.

2. Meskipun kalah dari Malaysia di Final Sea Games 2011 dengan skor akhir 5-4, melalui tendangan pinalti yang dua kali gagal dilakukan oleh Gunawan Dwi Cahyo dan Ferdinand Sinaga, namun Timnas U23 sudah bermain maksimal dan applaus untuk perjuangannya.. next kita yang menang!

1. Selain insiden pembakaran loket, duka kekalahan Timnas U23 juga merupakan duka bagi dua supporter yang meninggal sebelum bisa melihat Tim kecintaan mereka berlaga, salah satunya Reno remaja usia 20 tahun yang terinjak ribuan penonton lain saat ikut berdesakan merangsek masuk Gelora Bung Karno.

Meskipun kekalahan kita dapatkan, tapi justru inilah pembelajaran terbaik untuk membangun masa depan persepakbolaan indonesia



0 komentar: