Saturday, April 6, 2013

UN 30 Paket mampos deh !


Gagal UN Bukanlah Akhir dari Segalanya
            Yoi, brow siapa yang gak tahu UN ( Ujian Nasional ) so pasti ujian yang menentukan hidup mereka, kebanyakan sih orang bicara kayak gitu tapi gue haha care or not care ya berusaha aja. Kalau menurut gue iye gue cuy, UN itu ibarat sesuatu yang wow rasanya kaya nasigoreng pake cuka,cengek,kelebihan pecin ma kecap huek – huek . ya gitu deh tapi jujur aja ga setuju deh kalau UN itu penentu kelulusan seseorang. Di negara Indonesia yang oreng bileng negara berpulau – pulau wow, ini akan jadi masalah cukup serius sebab taraf intensitas sekolah itu berbeda – Beda maaf kaye provinsi Papua bukankah mereka benar – benar tertinggal? Gue aja yang di ex RSBI wkwkw, ini benar – benar galau ngehadepin UN, sumpeh galau tingakt langit 7 wow.
            Bagusnya UN boleh ada, tapi jangan dari UN siswa diluluskan melainkan dari keputusan sekolah karena mereka jauh lebih mengerti kondisi dan situasi siswa saat itu, ya itu sih opini gue . Brow pade loe tau ga, pengen tau ga, ga juga ga peduli deh, gue cuma mau bilang gini brow, kalau kurikulum di Indonesia maaf aje berorientasi pada nilai kuantitatif dan lupa pada hal yang terpenting yaitu nilai akhlak sportivitas yang ada, bahwa perjuangan itu diperlukan bukan hanya nilai semata.
Inilah yang saya ingin bahas dan perhatikan orientasi siswa sekarang sudah berubah bukannya akhlak melainkan nilai yang diciptakan oleh manusia sedangkan pendidikan karakter dan akhlak itu luar biasa manfaatnya, bagi generasi bangsa kita ini hanya saja apa kita ingin bangsa ini terus seperti ini ? galau .
Pengadaan UN justru membuat maaf siswa dan guru semakin cerdik dalam berbuat kecurangan karena sekolah tidak ingin siswanya tidak lulus, ya  siapa yang gak ingin semuanya juga ingin anak didiknya lulus dengan baik.
Ya sob, apapun yang terjadi loe musti tau bahwa UN itu bukan segalanya bukan berarti kalau loe ga lulus loe bakal gagal dalam hidup, enggalah bos loe kira UN itu Shinigami ( ga tau ya ?> wkwk egp deh haha ya inilah yang penting jangan gara – gara UN loe ampe bunuh diri, loe kira UN bisa bunuh loe?! Ya enggalah goblog tuh bodho banget tuh orang yang mati Cuma gara – gara UN, kalau ma cewe bunuh diri, itu lebih goblog namanya, ya namanya juga manusia pasti salah, tapi yo sob brow sista yoman,  seluruh elemen masyarakat bapa – bapa ibu – ibu ujang – ujang yang lagi galau, okeh mumpung masih banyak waktu sebelum UN dimulai nyo, kita lakukan yang terbaik berjuang usaha dan do’a kepada Allah SWT mudah – mudahan Allah memberi kemudahan amin ya robal alamin.

0 komentar: