Sunday, July 7, 2013

7 Keajaiban Dunia 2013

Okeh guys hari ini guhe mau nulis postingan tentang 7 keajaiban dunia, mengingat betapa pentingnya harta warisan tersebut, berikut adalah 7 keajaiban dunia terbaru 2013 :
 1. Tembok Raksasa Cina ( Cina )
7 keajaiban dunia baru tembok besar China


Tembok Besar Cina, juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Sepanjang 10.000 Li¹ merupakan bangunan terpanjang pernah dibuat manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. tembok sepanjang 8.851 km ni akhirnya oleh UNESCO Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.
2. Petra ( Yordania )
petra 7 keajaiban dunia baru
Petra dalam bahasa Yunani berarti "Batu" dan dalam bahasa Arab : البتراء, al-Bitrā merupakan situs arkeologikal di Yordania. Petra sendiri terletak pada dataran rendah di antara pegunungan yang membentuk sayap timur Wadi Araba, yaitu lembah besar mulai dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba, tempat ini juga pernah dijadikan tempat tayang film transformer .

3.Patung Kristus Penebus ( Brazil )
patung kristus penebus, tujuh keajaiban dunia
(bahasa Portugis: Cristo Redentor) adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil. Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado, tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota. Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.

4. Machu Picchu ( Meksiko )
machu picchu, keajaiban dunia
Situs Peradaban Maya di Meksiko pada abad 800 SM. Piramida Kukulcan terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco, di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya. Tempat-tempat tersebut dikenal sebagai tempat yang sakral.
5. Chichén Itzá ( Meksiko )
Chichén Itzá
Chichén Itzá merupakan sebuah situs kuno peradaban suku Maya yang terkenal akan ramalanya. Situs ini terletak di Meksiko semenjak abad 800 SM. Bangunan Chichén Itzá didirikan oleh raja suku Toltec bernama Quetzalcoatl yang datang ke Semenanjung Yukatan bersama pasukannya. Itza merupkan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang. Situs ini, konon dianggap sebagai simbol pemujaan serta ilmu pengetahuan pada masanya.  
6. Koloseum ( Italia )












Siapa yang tak mengenal bangunan ini, koloseum menjadi 7 keajaiban dunia lagi, Koloseum berada di kota Roma, Italia merupakan arena Gladiator pada masanya. Bangunan yang berukuran dengan tinggi 48 meter, panjang 188 meter, lebar 156 meter, serta memiliki luas seluruh area bangunanya sekitar 2.5 ha ini adalah sebuah karya besar bangsa romawi kuno. Dengan luas yang sedemikian rupa menjadikan tempat tersebut tempat yang megah untuk para penonton menyaksikan para Gladiator bertanding. 
7. Taj Mahal ( India )















Taj Mahal disimbolkan dengan cinta dan hasrat karena dibentuknya bangunan ini oleh seorang arsitek mughal, pembuatanya memakan waktu selama 22 tahun dengan mempekerjakan 20.000 karyawan. Bangunan ini merupakan keinginan dari kaisar Mughal shah Jahan sebagai sebuah musoleum untuk istrinya yang berdarah Persia, bernama Arjumand Banu Begum juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Bangunan megah ini terletak di Agra, India. Sekilas tampak bangunan tersebut berupa beton, namun jika disaksikan dari jarak dekat anda akan melihat jika bangunan ini diperindah dengan 43 jenis batu permata, diantaranya adalah berlian, jed, kristal, topaz dan nilam.

          Semoga artikelnya bermanfaat ^_^

0 komentar: